Akhir Bulan Ramadhan - CSI FEB
Akhir Bulan Ramadhan

Akhir Bulan Ramadhan

Share This

Lebaran sebentar lagi🎶
.
Ngga terasa malam ini masuki malam ke-27 Ramadhan
.
Sudah berapa kali kita khatam Al-Qur'an?😭
.
Sudah berapa banyak amal yang kita lakukan?😭
.
Menjelang sepuluh hari akhir Ramadan, kita bisa menyaksikan masjid-masjid menjadi sepi, shalat tarawih sepi jamaah, tadarusan pun sudah mulai sedikit orang yang melakukan. Banyak yang sudah mulai kehilangan fokus untuk menyelesaikan ibadah shalat tarawih secara berjamaah di Masjid dengan sempurna. Banyak masyarakat yang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan, hal ini dianggap “lumrah” karena pada momentum Idul fitri, masyarakat harus tampil dan bergaya maksimal di hari kemenangan 1 Syawal mendatang cenderung lupa dengan keutamaan 10 malam terakhir di bulan Ramadhan.
.
 Abdullah bin Umar r.a. pernah berkata, bahwa Rasulullah Saw melakukan I’tikaf pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan. (HR. Bukhari)
.
“Aku pernah melakukan i’tikaf pada sepuluh hari Ramadhan yang pertama. Aku berkeinginan mencari malam lailatul qadar pada malam tersebut. Kemudian aku beri’tikaf di pertengahan bulan, aku datang dan ada yang mengatakan padaku bahwa lailatul qadar itu di sepuluh hari yang terakhir. Siapa saja yang ingin beri’tikaf di antara kalian, maka beri’tikaflah.” Lalu di antara para sahabat ada yang beri’tikaf bersama beliau. (HR. Bukhari no. 2018 dan Muslim no. 1167). Jadi, beliau –shallallahu ‘alaihi wa sallam– melakukan i’tikaf supaya mudah mendapatkan malam lailatul qadar.
.
Yuk kita maksimalkan hari hari terakhir di bulan Ramadhan ini dengan melakukan I’tikaf di masjid sebagaimana pernah di contohkan oleh Rasulullah SAW. Kita tuntaskan ibadah bulan Ramadan ini di dengan menggenapkannya melalui amalan I’tikaf di masjid, yaitu dengan memperbanyak dzikir kepada Allah, membaca dan mengkaji Al-qur’an, melaksanakan salat-salat Sunnah, bertasbih dan berdoa kepada Allah, memohon ampunan dan rahmat-Nya. Semoga dengan amalan-amalan tersebut kita termasuk hamba yang mendapatkan malam lailatul qadar malam yang sangat mulia dan penuh dengan limpahan rahmat dan karuniaNya😇
.
Jangan sampai hari-hari terakhir Ramadhan ini malah dipakai buat I’tikaf di mall ya dear… :lol:
__________

Follow us⤵
📷 IG      : @ldk_komdafeb
🐥 Twitt : @ldkkomdafeb
👤 FB     : LDK KomDa FEB
🍀 LINE  : line.me/ti/p/%40pxy4754h
🌐 Site    : ldkekonomiuin.blogspot.com

#RohisnyaFEB
#LDKSyahid
#KitaAdalahSaudara
#TouchEveryone
#Lillah,Billah,Fillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages