Dia Baik Banget - CSI FEB
Dia Baik Banget

Dia Baik Banget

Share This

Pernahkah kau bertanya
Seperti apa bentuk air tanpa wadah?
Pernahkah kau mengira
Seperti apa bentuk cinta?


Coba kamu inget-inget..Siapa yang paling baik sama kamu?
Hayoo siapa?
Nih..
Yang tiap malam mendengar isi hatimu, stay terus 24 jam untuk kamu.
Padahal ceritanya itu itu lagi. 

foto: Instagram/Meihanumsahef

Tapi, Dia gak pernah bosan mendengar curahan hatimu..
Bahkan sampai kamu terlelap karena sudah lelah bercerita panjang lebar.
Kayaknya yang chatting sama kamu tadi malam gak termasuk deh, karena kalau kamu bercerita ke orang lain,  yang ada belum kamu mulai cerita dia sudah menguap aja. Atau dia mendengar cerita kamu sebentar, eh tiba-tiba tinggalin kamu dengan dalih dipanggil seseorang, upss! 
Bukankah selama ini ada Dia yang selalu mendengar keluh kesahmu?
Dia Yang Maha Mendengar , baik yang terlontar dari bibirmu. Atau bahkan yang belum sempat kamu ucapkan alias hanya terbesit di hati kamu aja.
Kamu lapar, butuh pangan, butuh sandang, pun butuh hiburan,
Dia langsung mengabulkan permintaan kamu.
Dia kabulkan doamu melalui orang-orang yang pernah kamu kasih kebaikan tempo hari. Kamu gak lapar lagi.. kemudian senyum kamu udah mengembang kembali seperti biasanya.

foto: Instagram/Meihanumsahef


Kamu sakit, butuh obat dan butuh dirawat. Orang tuamu sibuk, teman-temanmu juga tidak bisa menjenguk pada hari itu, tapi..
Dia Yang Maha Penyembuh, selalu ada untuk nyembuhin kamu. Ngobatin luka kamu atas kekecewaan kamu sama orang lain, atas ketidakpengertian orang tua mu, dan atas setiap tindakan manusia yang mengharuskan kamu untuk berlapang dada sembari bilang,

foto: Instagram/Meihanumsahef

 “Gapapa kok, aku gapapa”

Kamu nangis, gak tau gimana caranya menyelesaikan suatu masalah.
Dia beri jalan keluar untuk segudang masalah kamu.
Dia yang paling mengerti perasaan kamu, Dia yang paling mengerti malam itu ada gerimis di hatimu, ada gempa bumi di jiwamu. Ada kepingan hati yang porak-poranda.
Dia yang paling ngertiin kamu pokoknya!

Ketika semua orang nyalahin kamu, ketika semua orang gak peduli sama kamu, ketika semua orang berbalik badan dari kamu. Dia tetap menerima kamu apa adanya.

Pernahkah kau mengira
Seperti apa bentuk cinta?
Ya.. Cinta Allah kepada makhluk-Nya
Gak bisa diukur pakai meteran apa pun.

“Dan yang memberi makan dan minum kepadaku. Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkan aku. Dan yang akan mematikan aku, kemudian akan menghidupkan aku (kembali)"
QS. Asy-Syuara: 79-81

Dan begitu badai berlalu dari hidup kamu, begitu kamu menemukan kesenangan di tempat lain, kamu berbalik dari-Nya. Mungkin kalau kamu berlaku seperti itu ke orang lain, pasti kamu langsung dihujat oleh mereka dan gak akan mau lagi nerima kamu.. Tapi Dia gak pernah begitu sama kamu.

"Dan apabila kamu ditimpa bahaya di lautan, niscaya hilang semua yang (biasa) kamu seru, kecuali Dia. Tetapi ketika Dia menyelamatkan kamu ke daratan kamu berpaling (dari-Nya). Dan manusia memang selalu ingkar (tidak bersyukur)." QS. Al-Isra’:17

Dia tetap nerima kamu.
Dengan segala kekuranganmu.
Sebagai manusia.


“...Kalau dia mendekat sejengkal, maka Aku akan mendekat kepadanya sehasta. Kalau dia mendekat kepada diri-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Kalau dia mendatangi-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendatanginya dengan berlari.” (HR bukhari, no. 7405 dan Muslim, no. 2675)”

Pernahkah kau mengira
Seperti apa bentuk cinta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages