Lebih dari Han Ji Pyeong, Yuk Kita Sukses Investasi di Dunia dan Akhirat! - CSI FEB
Lebih dari Han Ji Pyeong, Yuk Kita Sukses Investasi di Dunia dan Akhirat!

Lebih dari Han Ji Pyeong, Yuk Kita Sukses Investasi di Dunia dan Akhirat!

Share This

 



Lebih dari Han Ji Pyeong, Yuk Kita Sukses Investasi di Dunia dan Akhirat!

 

Beberapa hari ini kita disuguhkan dengan kesuksesan Han Ji Pyeong dalam berbisnis dan juga berinvestasi. Alih-alih kita mulai mengangguk dengan ucapan tokoh utama yang menyarankan supaya kita kembali menata perencanaan hidup. Tanpa sadar terbesit dalam pikiran kita,

“Wah pokoknya aku mau jadi Han Ji Pyeong juga!”

atau segelintir berkata,

“Aku mau berinvestasi dari sekarang!”

Eits, ternyata...ada loh yang Lebih dari investasinya Han Ji Pyeong,  bahkan skalanya bukan lagi jangka panjang, melainkan sampai jangka akhir! Investasi yang engga hanya mampu menyelamatkan hidup kamu sampai kakek nenek dan punya cucu dua belas. Tapi sampai hari akhir! Investasi yang meski raga kamu sudah tak bernyawa, kamu masih bisa loh dapet profitnya!

Penasaran?  

Nah ini dia 10 cara investasi yang kalau dilakukan pahalanya tetap mengalir meski kita sudah meninggal dunia

 

 

 

1. Mengajarkan Ilmu


Kamu diskusi santai sambil bagi ilmu yang kamu punya, auto bisa menuai pahala loh! Atau kamu yang suka mengajar dan bikin konten edukasi di sosial media, bah tabungan investasinya naik teros!

 

2. Anak yang saleh




Teruntuk kamu yang engga bisa lihat orang tua sedih dan susah, dan selalu ingin jadi yang terbaik di mata orang tua. Atau kamu yang engga bisa sehari berhenti doain yang baik-baik buat orang tua. Selamat yaa karena kamu sudah menjadi investasi terbaik kedua orang tuamu.  

3. Mewariskan Mushaf



1 huruf di Al-Qur’an yang dilantunkan dengan keikhlasan akan menuai 10 pahala. Bayangkan kalau kita mewariskan mushaf Al-Qur’an kepada orang-orang di luar sana dan mereka membacanya dengan konsisten. Bah, tabungan investasi kita bakalan berat banget!  

4. Membangun Masjid


“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” HR Bukhari dan Muslim.

Atas setiap batu bata yang tersusun dalam sebuah pondasi Masjid, akan menjelma menjadi batu bata rumah kita yang tersusun rapih di Surga-Nya. Masya Allah banget kan! Tidak ada yang lebih indah dari tempat yang bernama surga. Dan tidak ada yang lebih indah jika kelak kita yang menghuninya di sana.

5. Membangun Sumur



Teruntuk mereka yang amat membutuhkan aliran air agar bisa membasuh telapak tangan demi menunaikan solat, atau pun mengguyur tubuhnya agar bisa suci menghadap Allah. Sungguh mereka membutuhkan investasimu! Bayangkan debit aliran air yang mengalir akan setara dengan pahala yang akan kamu dapatkan! Aduh yakin nih kamu gak mau investasi?

6. Mengalirkan sungai


Air yang bersih akan terus mengalir dan bermanfaat bagi banyak orang dan makhluk hidup lainnya. Ini bisa masuk loh dalam list investasimu!

7. Menanam pohon kurma


Bukan hanya pohon kurma, menanam pohon lainnya juga dapat menuaikan pahala. Akhir-akhir ini kamu lihat kan? Betapa banyaknya lahan yang habis ditebangi atau pun diruntuhkan batang pohonnya dan dibakar daun-daunnya. Yuk ikut gerakan menanam satu pohon untuk menuai seribu kebaikan!

8. Bersedekah


Jemari kamu yang mungkin lebih banyak check-out keranjang belanja, bisa kamu alihkan nih, sebentar untuk konfirmasi transfer sedekah. Atau kamu yang tidak sengaja berpapasan dengan orang di pinggir jalan dan kamu tau banget ia sedang letih-letihnya mencari penghidupan, Maka buruan hampiri ia dan beri ia makan!

 

9. Berjuang untuk Tanah Air

 



Kamu agen perubahan? Yang pingin banget tanah tempat kamu lahir dan dibesarkan ini tumbuh menjadi negara yang maju, yuk mulai berprestasi dan berguna bagi masyarakat!

 

10. Menyediakan rumah


Bagi mereka yang butuh tempat singgah sebentar, atau mereka yang ingin mengistirahatkan tulang belulangnya selepas mengembara ke tempat yang jauh, bisa loh kamu bantu dengan memberikan tempat untuk rehat!

 

Nah itu dia  10 cara berinvestasi yang lebih dari sekedar investasinya Han Ji Pyeong. Dari nomor satu sampai nomor 10, kamu sudah melakukan yang mana aja ini gengs?

 

 Refrensi:

https://bincangsyariah.com/-buku/amalan-yang-bisa-jadi-paha-la-di-akhirat/

2 komentar:

Pages