Tantangan dan Peluang Bisnis di Masa Covid 19 - CSI FEB
Tantangan dan Peluang Bisnis di Masa Covid 19

Tantangan dan Peluang Bisnis di Masa Covid 19

Share This


┏ ﷽ 🌏💡●●━━━━━━━━┓                                 
            TAU GAK SIH???                 
┗━━━━━━━━●●●📔❓━┛ ﷽

🍃Assalamu'alaikum Guys Fillah, gimana nih kabarnya??
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT yaa. Aamiin.
Indonesia saat ini masih berjuang untuk mengatasi Covid 19 dan berbagai cara sudah diterapkan oleh pemerintah Indonesia, sehingga sangat berdampak bagi perekonomian Indonesia.
Kalian tau gak sih tantangan apa aja yang dirasakan para pelaku bisnis??
Misalnya dengan adanya larangan keluar rumah banyak perusahaan dan hotel mengalami penurunan omset karena tidak adanya pelanggan dan berakibat pada di-PHK-nya ribuan karyawan karena perusahaan tidak ada pemasukan untuk membayar karyawannya.
Hal yang sama juga dirasakan oleh pengusaha sektor makanan dan para ojek online. Dalam situasi seperti ini mereka mengalami penurunan permintaan akibat adanya anjuran Work From Home dari pemerintah.

Bagaimana seorang pelaku bisnis dalam menghadapi situasi saat pandemi ini??
Sebagi pelaku bisnis  haruslah menganggap ini tantangan bukan pantangan karena sebuah bisnis pasti akan bertemu dengan yang namanya tantangan dan ketika sudah bertemu tantangan maka si pebisnis akan berusaha bertahan agar bisnis tersebut tetap berjalan, sebagai pebisnis juga haruslah dapat melihat kondisi-kondisi yang bisa dikendalikan dan jika tidak dapat melihat mana kondisi yg tidak bisa dikendalikan dan mana yang bisa dikendalikan.

Bagaimana mencari peluang di tengah virus corona ini??


Sebenarnya, banyak bisnis yang justru diuntungkan dengan aktivitas Work From Home (WFH) sebagaimana anjuran pemerintah. Salah satunya, bisnis melalui daring atau online.
Melalui bisnis online, pelaku usaha dapat menjajakan berbagai macam produk. Untuk saat ini, produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer paling banyak diburu. Selain itu, masyarakat juga mencari barang konsumsi, kebutuhan sehari-hari, dan peralatan untuk bekerja di rumah.
Bisnis adalah tentang bagaimana kita menolong orang, dan menjual solusi, membarter solusi dengan uang. Jika demand (permintaan) turun artinya orang tidak perlu solusi dari bisnis lamamu. Coba putar otak, apa yang orang perlukan saat ini.
Selain menjajakan produk melalui online, masyarakat dapat melirik sektor jasa seperti guru les online. Aktivitas sekolah online bisa menjadi peluang karena banyak orang tua yang justru pusing membantu tugas sekolah anak-anaknya sedangkan di sisi lain harus menyelesaikan pekerjaan kantor.

#4thTauGakSih
#LearnToBeCreativeForDakwahMoreFantastic
#KeilmuanLDKSyahidFEB
#LDKSyahidFEB
#TogetherToBeBetter
#LDKSyahidUINJkt
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
⬇FOLLOW US!⬇
Media Sosial LDK Syahid FEB
(Langsung Click)
.
📷 IG : http://bit.ly/Igldksfeb
🐦 Twitt : http://bit.ly/Twittldksfeb
👤 FB : http://bit.ly/Fbldksfeb
📱 LINE : http://bit.ly/Lineldksfeb
📹 YT : http://bit.ly/Ytldksfeb
🌐 Web : http://bit.ly/Webldksfeb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages